PETA BANYUWANGI

By 23.38.00 , , , , , , , , , , ,

PETA BANYUWANGI

PETA BANYUWANGI

PETA BANYUWANGI  adalah sedikit gambaran tentang wilayah banyuwangi dan peta tentang banyuwangi.
Sedikit gambaran tetang kabupaten banyuwangi,adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.Kabupaten ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat. Untuk kabupaten lain tidak terdapat di gambar PETA BANYUWANGI.Kabupaten banyuwangi masih masuk ke dalam kerasidenan besuki.

Di sisi timur ada Pelabuhan Ketapang yang menghubungkan banyuwangi dengan Pelabuhan Gilimanuk di Bali. Bisa dilihat di PETA BANYUWANGI di sisi ujung timur ada pelabuhan ketapang.

Banyuwangi adalah kabupaten terluas di Jawa Timur. Luasnya 5.782,50 km persegi.Wilayahnya cukup beragam, dari pantai , dataran rendah , padang rumput hingga pegunungan. Kawasan perbatasan dengan Kabupaten Bondowoso, terdapat rangkaian Dataran Tinggi Ijen dengan puncaknya Gunung Raung (3.282 m) dan Gunung Merapi (2.800 m) yang bisa di lihat di PETA BANYUWANGI Wilayah lain Bagian selatan terdapat perkebunan, peninggalan sejak zaman Hindia Belanda. Di perbatasan dengan Jember di bagian selatan, merupakan kawasan konservasi yang dilindungi dalam sebuah cagar alam, yakni Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Sukamade adalah kawasan pengembangan penyu. Di Semenanjung Blambangan terdapat cagar alam, yaitu Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai Muncar terdapat pelabuhan perikanan dan banyak pabrik pengalengan ikan serta merupakan salah satu penghasil ikan terbesar bisa dilihat di PETA BANYUWANGI .Pelabuhan Ketapang terletak di kota Banyuwangi bagian utara, menghubungkan Jawa dan Bali dengan kapal ferry, LCM, roro dan tongkang. Untuk mencapai pelabuhan ketapang biasanya para wisatawan memakai jasa RENTAL MOBIL BANYUWANGI.

Dari Surabaya, Kabupaten Banyuwangi dapat dicapai dari dua jalur jalan darat, jalur utara dan jalur selatan. Jalur utara merupakan bagian dari jalur pantura melewati kabupaten Situbondo. Sedangkan jalur selatan merupakan pecahan dari jalur pantura dari Kabupaten Probolinggo melewati Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember. Dengan menggunakan jasa RENTAL MOBIL BANYUWANGI
dari surabaya anda bisa menuju banyuwangi jika tidak ingin menggunakan kereta.

Terdapat pula model transportasi darat lainnya, yaitu jalur kereta api Surabaya - Pasuruan - Probolinggo - Jember dan berakhir di Banyuwangi.  Stasiun Kereta Api yang cukup besar di Banyuwangi adalah Stasiun Banyuwangi Baru, Rogojampi dan Kalibaru. Para wisatawan biasa menggunakanjasa RENTAL MOBIL BANYUWANGI untuk penjemputan ataupun di antar ke stasiun , pelabuhan , bandara , lokasi wisata ataupun ke lokasi manapun sesuai tujuan anda.
PETA BANYUWANGI terima kasih

You Might Also Like

0 comments